Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Selasa, 22 November 2011

Membuat file Lrc

Ketika saya coba baca-baca buku Mp3 baru saya, Saya melihat kalau Mp3 saya mendukung format LRC. Kemudian saya coba cari di kang Google, Ternyata format LRC mendukung MP3 kita untuk menampilkan Teks ketika lagu sedang diputar.
Terus bagaimana kita membuat file LRC. Saya akan coba jelaskan Pertama – tama silahkan anda download LRC Editor disini, setelah LRC Editor telah anda dapatkan, Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:
  • Buka LRC Editor dan Putar lagu yang akan anda beri lirik
  • Kemudian anda Tulis Lirik Lagu yang anda inginkan, Untuk Lebih mudah anda bisa cari di google kemudian kopas(kopi paste) ke LRC Editor.
  • Dengarkan Lagu Yang akan anda beri lirik dengan konsentrasi penuh
  • Tekan F5 untuk menampilkan lirik pada durasi yang tepat sesuai dengan lagu yang kita dengarkan
  • Setalah Semua lirik telah anda beri waktu untuk ditampilkan anda tinggal save file tersebut.
Catatan : File LRC yang anda buat harus mempunyai nama yang sama dengan File Mp3 yang akan diberi Lirik dan simpan pada direktori/folder yang sama.
Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar